Dapur Mungil

where everything started from my little kitchen

Kue Perancis

12 Komentar

 

Sebenarnya, kue ini tidak bisa dibilang kue lapis karena kuenya tidak berlapis-lapis. Namun karena bentuknya seperti kue lapis dan juga lembut maka saya masukkan di kategori kue lapis.

 

 

Bahan :

 

Mentega : 1 sdt

Telur : 20 butir

Susu kental manis : 1 kaleng

Gula pasir : Satu takar (dikurangi 2 jari)

Tepung terigu : 2 sdm

 

Cara membuat : 

  1. Telur dan gula dikocok jangan terlalu kembang.
  2. Susu dikocok sendiri
  3. Mentega dkocok sendiri
  4. Masukkan tepung ke dalalm susu dan dikocok
  5. Masukkan adonan mentega dan susu ke dalam adonan gula
  6. Kukus sampai mengeras kemudian dipanggang.
Iklan

Penulis: dapur mungil

Suka koleksi resep masakan dan kue

12 thoughts on “Kue Perancis

  1. ok!kog nanamya kue perancis

  2. waduh… bingung juga jawabnya. Kayaknya dr sononya dah bgt namanya, he… 🙂
    yg sy tau… byk yg bilang namanya kue sabun. soalnya licin kyk sabun. trz mgkn juga kyk kuenya bule2 jd dibilang kue prancis. Mgkn maksudnya kue org prancis kali ya? *bingung…. jd balik nanya nih…*

  3. hmmm,.,,, kalo dimasukkan didlm cetakan kecil bs ga??? tq

  4. ukuran gula pasir 1 takar itu maksudnya ap??? bs tlg dijelasin khan????

  5. Maaf, mba baru dibales… Saya belum pernah coba klw adonannya dimasukkan dalam cetakan kecil. Soalnya selama ini kita biasa bikin pake loyang segi empat yang ukuran gede (min. ukuran loyangnya 20 x 20 x 8 cm.) Soalnya khawatir hancur, mba. Karena teksturnya lembek dan basah, tidak seperti bolu yang padat yang banyak terigunya. Thnx.

  6. waduh…. Maaf. ga jelas, ya sy nulisnya. untuk 1 takar di sini, qt bisa menggunakan mangkok yang umum dipake. Sebelumnya, 20 telur kita masukkan dalam mangkok. kemudian dituang dalam mangkok adonan dan diputar. Nah, maksudnya… guLa itu mengikuti satu takaran telur tadi yang dalam mangkok yang sama. Tapi dikurangi dua jari. Ribet, ya… agak primitif… maklum ini cara kampungnya begitu, hehe… dan saya sendiri belum pernah berinisiatif buat ditakar pake timbangan kue…. hehe… sorry…

  7. menteganya dikit ya cuma 1sdt

  8. adik saya sms minta dibelikan kue lapis perancis ssdh nonton di tv.
    saya tanya: belinya dimana ? nggak tahu. di tv.
    oke saya cari di google: kue lapis perancis.
    ketemu dapur mungil. tak ada alamat, no telp, dsb.
    hanya ada resep2.
    dihalaman manapun isinya resep.
    jadi gimana mau dapat kuenya?
    apa nggak ada yg dijual?
    trima kasih.
    ibu endang.

  9. Bu Endang… silakan cek emailnya ya. Sy udah kirim pesen ke ibu… 🙂

  10. aku udah coba kue ini hmmm enak bgt

  11. Biasanya lapis perancis kan cm pki kuning telur,yg ini pki pth nya jg mba?

  12. hallo, mau nanya.. ini pake telur utuh atau kuning telurnya saja??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s