Dapur Mungil

where everything started from my little kitchen


Tinggalkan komentar

Roti Sosis dan Keju

Alhamdulillah bangun subuh ini badan rasanya seger. Jadi iseng nih ga kepingin diam, hehe…
Pagi-pagi uprek2 dapur siapin sarapan n rasanya pingin bikin roti sosis. Harusnya kemarin ya bikin rotinya biar jadi temen sarapan pagi ini. Tapi ga apa2 lah.. Kan bisa jadi temen ngopi sore nanti. Siiiplah.

Bikinnya pake resep yang lama. Resep roti biasa.

Dari dough ini bisa diolah rasanya. Bisa dengan toping atau isian asin atau manis.
Tinggal berkreasi aja mau dibentuk seperti apa.  Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Steamed Choco Lava

Punya hutang janji sama anak gadis. Dari kapan tauu minta dibikinin choco lava. Tadinya dia ngerengek melulu ke pak suami minta dibeliin si choco ini. N di sono itu harganya bener-bener bikin deg2an…
Ya sudah,lah… Memang mesti bikin sendiri biar ga deg2an terus.
Alhamdulillah si anak gadis udah bisa diajak kerja sama. Apa mungkin karena dia kepingin, ya? hehe..
Tapi whatever, lah.. Yang penting ada yg nyiapin bahan2, ngocok telur n lain-lain…  Jadi semakin entenglah kerjaanku. Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Tongseng Daging Sapi

Selasa pagi yang cerah. Hari kedua di bulan Januari ini aku ga ke mana-mana. Walaupun libur namun banyak PR alias pekerjaan rumah beneran. Beberes rumah ga ada habis2nya sambil ngurus satu pasien anak lanang yang baru sunatan.

Hari ini sepertinya tukang sayur masih tahun baruan. Untung masih ada stok daging di kulkas, ada kol and bumbu-bumbu. Lha kok yang kebayang si tongseng, ya? Oke,lah dieksekusi.. Kita bikin tongseng daging. Yeeiii…

Tapi bikinnya ga pake santen ya ceritanya… Baca lebih lanjut