Dapur Mungil

where everything started from my little kitchen


Tinggalkan komentar

Tongseng Daging Sapi

Selasa pagi yang cerah. Hari kedua di bulan Januari ini aku ga ke mana-mana. Walaupun libur namun banyak PR alias pekerjaan rumah beneran. Beberes rumah ga ada habis2nya sambil ngurus satu pasien anak lanang yang baru sunatan.

Hari ini sepertinya tukang sayur masih tahun baruan. Untung masih ada stok daging di kulkas, ada kol and bumbu-bumbu. Lha kok yang kebayang si tongseng, ya? Oke,lah dieksekusi.. Kita bikin tongseng daging. Yeeiii…

Tapi bikinnya ga pake santen ya ceritanya… Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Pizza Teflon

Awal tahun ini aku diminta untuk bikin Pizza oleh kedua fans beratku yang masih SD. Mintanya pizza beneran. Bukan roti manis yang diatasnya ada potongan sosis n keju, hehe… Weeewww… padahal kelihatannya waktu itu ga begini amat deh waktu pada makan rotinya. Keliatannya seneng-seneng aja.

Tapi ternyata kedua anak itu tau juga bedanya kulit pizza  n roti, hihi..

Oke.. oke… emaknya nyerah. Browsing2 lagi deh cari yang praktis. Soalnya si emak juga lagi mau ada ujian. Masih kuliah n ada UAP. huhuhu… Alhamdulillah nemu juga resep Pizzanya… ga tanggung-tanggung judulnya  Pizza Teflon anti gagalnya mba Retno di cookpad.

Pulang ujian, cari bahan-bahannya trus besoknya langsung dieksekusi. Daannn…. jadii sampe 3 loyang, yess!!! banyakk.  Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Macaroni Schootel

Waktunya jalan2 ke pantai…
Ceritanya nemenin anak2 satu kelas yg mau liburan ke pantai anyer. Sekalian juga ngajak si papa, kakak dan juga temen sekeluarga… bener-bener rame. Rombongan anak2 satu bis full.

Serunya… di pantai pada buat permainan. Ada yang berenang, main banana boat, makan2 n pake ada lomba bakiak segala, hehe… terakhir pada tuker2an kado… ada-ada aja idenya…

image(Picnya direpost ya, nak… Soalnya ga punya fotonya)

Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Sate Padang

Aku lagi seneng-senengnya masak. Ceritanya mumpung liburan lebaran, liburannya ya di dapur mungil ini.
Masak kesukaannya aku sendiri yang biasanya sih sering dibeli jadi, hehe…
Aku lagi penasaran sama masakan padang yang rasanya memang maknyus-maknyusss dan berbumbu.
Kali ini yang dibuat adalah sate padang.
Buatnya pake daging sapi… Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Ayam Goreng Tepung Asam Manis

ayam goreng tepung asam manis
Bahan :
  • 500 gram daging ayam filet ( bagian dada)
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung beras
  • ½ sdt garam halus
  • ½ sdt merica bubuk
  • Penyedap rasa secukupnya (boleh diskip)
  • 1 butir telur kocok lepas
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Baca lebih lanjut