Dapur Mungil

where everything started from my little kitchen


Tinggalkan komentar

Roti Sosis dan Keju

Alhamdulillah bangun subuh ini badan rasanya seger. Jadi iseng nih ga kepingin diam, hehe…
Pagi-pagi uprek2 dapur siapin sarapan n rasanya pingin bikin roti sosis. Harusnya kemarin ya bikin rotinya biar jadi temen sarapan pagi ini. Tapi ga apa2 lah.. Kan bisa jadi temen ngopi sore nanti. Siiiplah.

Bikinnya pake resep yang lama. Resep roti biasa.

Dari dough ini bisa diolah rasanya. Bisa dengan toping atau isian asin atau manis.
Tinggal berkreasi aja mau dibentuk seperti apa.  Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Pizza Teflon

Awal tahun ini aku diminta untuk bikin Pizza oleh kedua fans beratku yang masih SD. Mintanya pizza beneran. Bukan roti manis yang diatasnya ada potongan sosis n keju, hehe… Weeewww… padahal kelihatannya waktu itu ga begini amat deh waktu pada makan rotinya. Keliatannya seneng-seneng aja.

Tapi ternyata kedua anak itu tau juga bedanya kulit pizza  n roti, hihi..

Oke.. oke… emaknya nyerah. Browsing2 lagi deh cari yang praktis. Soalnya si emak juga lagi mau ada ujian. Masih kuliah n ada UAP. huhuhu… Alhamdulillah nemu juga resep Pizzanya… ga tanggung-tanggung judulnya  Pizza Teflon anti gagalnya mba Retno di cookpad.

Pulang ujian, cari bahan-bahannya trus besoknya langsung dieksekusi. Daannn…. jadii sampe 3 loyang, yess!!! banyakk.  Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Taiwanese Bread

Hari ini aku buat roti taiwan yang lembuuut kayak yang di mall-mall. Penasaran belajar roti pertama kali bukannya nyoba yang katanya bisa langsung dicampur-campur gitu… tapi malah langsung bikin yang beginian. Yaahh beginilah kalau sudah kepingin jadinya nekaadd tingkat tinggi, hehe…
Browsing sana browsing sini… nyari resep, ketemu di blognya mba Meniq yang klapertart n pie buahnya enak banget. Stepsnya jelas, jadi ga ragu buat nyoba. Baca lebih lanjut